Thursday 23 May 2013

Tanaman Toga Beda Jamur Dan Cendawan


Beda Jamur Dan Cendawan

          Jawabannya adalah tidak ada perbedaan! Banyak orang yang menyebut jamur beracun sebagai cendawan.Tetapi,seorang ahli batoni tidak pernah menggunakan istilah itu,dan tidak ada perbedaan sama sekali antara jamur dan cendawa.





          Jenis jamur yang beracun sangat sedikit.Namun, adabeberapa yang mematikan.Jadi,orang tidak boleh makan atau bahkan mencicipi jamur kecuali ia yakin jamur itu aman.Jamur beracun mengandung racun yang sangat kuat sehingga orang yang memakannya hampir pasti meninggal.Ada kisah bahwa Kaisar Nero pada suatu kali membunuh seluruh undangan pestanya dengan memberi mereka jamur beracun.






            Jamur adalah fungus.Seperti fungus lainnya,jamur tidak mempunyai zat warna hijau daun yang disebut klorofil sehingga tidak dapat memproduksi makanannya sendiri.Mereka harus hidup dekat,dan tergantung pada makanan dari tumbu yang mempunyai zat hijau daun.Jamur adalah tumbuhan yang sangat rapuh.Isinya terutama air,yang menyebabkan sebagian besar jamur tidak tahan berada di udara panas atau di bawah matahari musim panas.



1 comment:

  1. gan mau tanya ni,,rumput alang alang warna ungu itu yang banyak di daerah mana ya gan?tolong infonya gan

    ReplyDelete